Cara Meningkatkan Stamina dan Daya Tahan Tubuh - Rudi Alfikri
Artikel Terkini :
Home » » Cara Meningkatkan Stamina dan Daya Tahan Tubuh

Cara Meningkatkan Stamina dan Daya Tahan Tubuh

Written By Rudi Alfikri on Tuesday, December 10, 2013 | 9:30 AM

Beberapa cara meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh :
Joging


1. Waktu Istirahat Cukup
Kurang tidur meningkatkan kadar protein yang terkait dengan peradangan dan mengurangi kekebalan tubuh alami. Pastikan Anda tidur minimal 7 sampai 8 jam setiap malam.

2. Joging atau Beraktifitas ringan
Aktivitas fisik seperti joging dapat membantu menjaga kekebalan tubuh secara alami. Penelitian menunukkan, orang yang berolahraga selama 5 hari dalam seminggu lebih tahan terhadap pilek dan flu. Dalam satu hari tidak butuh waktu lama cukup 30 menit sampai 1 jam saja atau bisa lebih kalau memang anda menyukainya tetapi jangan terlalu kecapeaan.

3. Konsumsi cukup vitamin C
Vitamin C membantu menghasilkan komponen yang lebih alami untuk membunuh kuman. 400 miligram vitamin C diperlukan per hari. Vitamin C alami bisa didapatkan dari paprika, jeruk, atau strawberry.

4. Cukupi Kebutuhan Vitamin D atau juga bisa yang banyak Mengandung Protein
Ternyata kekurangan vitamin D dapat mengurangi sistem imun pada tubuh, pastikan kebutuhan vitamin D anda terpenuhi. Konsumsi dari susu, sereal, ikan salmon, dan telur.

5. Konsumsi Buah dan Sayuran
Kandungan nutrisi pada buah-buahan dan sayuran dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh.

6. Konsumsi Zat Besi
Zat besi membantu meningkatkan kekebalan tubuh, bahkan dapat melawan sel kanker. 12 miligram kebutuhan sehari dapat diperoleh dari kepiting, kerang, daging unggas, kacang-kacangan, kacang mete, dan yoghurt.

7. Konsumsi Ikan
Asam lemak esensial omega-3 yang terdapat dalam ikan dapat meningkatkan daya tahan tubuh secara alami. Jika Anda seorang vegetarian dan tidak tahan aroma ikan, makan suplemen minyak ikan.

8. Konsumsi Kacang-kacangan
Sangat bermanfaat bagi jantung yang sehat, kandungan Vitamin E mampu meningkatkan respon kekebalan tubuh.

9. Konsumsi Biji-Bijian
Beras coklat, gandum, barley, dan bentuk-bentuk serupa lainnya dari gandum mengandung komponen yang kaya nutrisi seperti serat, protein dan anti-oksidan yang berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

10. Atasi Stres dengan Benar
Stres dan kekebalan berjalan beriringan. Stres yang ekstrim dapat mengurangi sel pembunuh alami dan membuat tingkat kekebalan berkurang. Lakukanlah beberapa kegiatan lain untuk menurunkan tingkat stres.
Relaksasikan pikiran anda agar lebih nyaman untuk selanjutnya.

Itulah Cara Alami Meningkatkan Setamina dan Daya Tahan Tubuh, bila anda menjalahi pola hidup yang sehat dan rajin berolahraga tentu kekebalan tubuh anda akan terjaga. Perlu juga diketahui ada beberapa makanan sehat, namun bisa menjadi buruk bagi kesehatan yakni makanan yang harus dihindari usai berolahraga. semoga bermanfaat bagi semua.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Rudi Alfikri
 
Support : Creating Website | Rudi Template | Mas Template
Proudly powered by Rudialfikri
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Copyright ϧ 2013. Rudi Alfikri - All Rights Reserved