Beberapa Kebiasaan Sehat di Pagi Hari Yang Harus Anda Terapkan - Rudi Alfikri
Artikel Terkini :
Home » » Beberapa Kebiasaan Sehat di Pagi Hari Yang Harus Anda Terapkan

Beberapa Kebiasaan Sehat di Pagi Hari Yang Harus Anda Terapkan

Written By Rudi Alfikri on Wednesday, December 11, 2013 | 7:55 AM


1. Bangun Lebih Awal

Bangun tidur lebih awal merupakan kebiasaan sehat yang sebaiknya anda terapkan. Dengan bangun tidur lebih awal, anda bisa memiliki banyak waktu untuk berolahraga atau sarapan tanpa harus tergesa - gesa.

2. Minum Air Putih

Orang dewasa rata - rata tidur selama 7 hingga 8 jam per malam. Selama waktu tersebut, tubuh kita tidak mendapatkan cairan. Minum air putih prioritas utama yang sebaiknya anda lakukan dan anda biasakan pada pagi hari, minum air putih juga bermanfaat untuk membuang racun dalam tubuh.

3. Minum Air Lemon Hangat dan Madu
Sebagian orang kadang merasakan tidak nyaman pada bagian perut di pagi hari, untuk mensiasatinya anda bisa minum air lemon hangat yang nantinya anda campurkan madu pada air lemon hangat tadi, dan minumlah ini akan menjaga kesehatan usus anda.

4. Olahraga








Pergunakanlah waktu di pagi hari untuk berolahraga, bisa jogging, jalan santai, bersepeda, renang atau lain sebagainya, berolahraga pada pagi hari juga akan menjaga kebugaran tubuh dan membantu meningkatkan kosentrasi pada saat anda bekerja atau beraktivitas lainnya.

5. Mandi Pagi
Mandi di pagi hari setelah bangun tidur ataupun setelah olahraga pagi sangat efektif mengusir rasa ngantuk, pegal - pegal akibat tidur tidak nyenyak dan menjadikan tubuh lebih segar. Hal ini akan lebih baik jika anda mandi dengan air dingin, karena mandi dengan air dingin di pagi hari dapat membangunkan syaraf - syaraf di tubuh dan memperlancar aliran darah.

6. Minum Jus
Janganlah anda mulai hari dengan meminum minuman berkafein seperti teh atau kopi, minuman berkafein memang merangsang otak, namun tidak berdampak signifikan bagi tubuh anda, mungkin anda bisa ganti minuman di pagi hari anda dengan meminum jus jeruk.

7. Sarapan Pagi
Sarapan pagi sangat di butuhkan karena akan membuat tubuh lebih berenergi dan meningkatkan memori otak anda. sarapan pagi sangat diperlukan dan di anjurkan untuk menunjang aktivitas anda sepanjang hari. Jangan pernah anda melewatkan sarapan pagi. Namun anda tetap di anjurkan untuk sarapan dengan makanan yang sehat dan kaya akan serat dan karbohidrat kompleks.

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Rudi Alfikri
 
Support : Creating Website | Rudi Template | Mas Template
Proudly powered by Rudialfikri
Template Design by Creating Website Published by Mas Template
Copyright ϧ 2013. Rudi Alfikri - All Rights Reserved